Jumat, 25 Maret 2011

                          Dan dunia pun Ada
 " SETAN " Sebelum melakukan maksiat dan memberontak kepada Tuhannya konon namanya Azazil.Dia adalah pembesar malaikat yang mempunyai empat sayap juga merupakan pemimpin para malaikat langit yang bertugas menjaga syurga syurga, Ia berkuasa atas bumi dan malaikat tercerdas yang mempunyai banyak ilmu.
Setelah selesai mencipta apa yang dikehendakiNYA, Allah SWT yang bersinggasana di Arsy dan menjadikan setan lebih unggul daripada malaikat malaikat lainnya sehingga setan berkata dengan congkaknya ;
" Allah SWT telah memberiku keistimewaan ini,...  berada di atas para malaikat "
Suatu saat Allah SWT mengutus malaikat JIBRIL untuk mengambil segenggam tanah dari Bumi untuk bahan penciptaan Adam.  ketika Jibril mengulurkan tangan ke Bumi, bumi bergetar ketakutan dan berkata ;
" Aku berlindung kepada Allah SWT darimu agar engkau tidak mengurangi aku sedikit pun "
akhirnya Jibril kembali menghadap Allah SWT dengan tangan hampa.
Kemudian Allah SWT mengutus malaikat MIKAIL, dan ternyata ia mengalami hal serupa dengan apa yang di alami Jibril. Maka untuk terakhir kalinya Allah SWT mengutus malaikat IZRAIL yang bergelar malaikat maut dan bumi pun bergetar ketakutan seraya berkata ; " Aku berlindung kepada Allah SWT darimu agar engkau tidak mengambil dariku sedikitpun "
dan Izrail pun menjawab ; " Aku juga berlindung kepada Allah SWT dari kembali dengan tangan hampa "
Izrail pun mengulurkan tangannya dan mengambil sekepal tanah dari bumi dan mengambil tanah bermacam macam warna, dari tanah yang beragam inilah Allah SWT menciptakan jasad Adam.
setelah meniupkan dari ruh-NYA ke jasad adam, jasad itu bergetar dan bereaksi saat ruh masuk ke dalam dua matanya, ia melihat buah buaan di syurga, ketika ruh masuk kedalam perut, ia pun menginginkan makanan. Allah SWT menyempurnakan penciptaan Adam yang terbaik dan menakjubkan dari para malaikat dan setan.
Maka Allah SWT memerintahkan kepada semua malaikat bersujud kepada Adam, semua malaikat mematuhinya kecuali setan. dengan sinis dan angkuhnya setan mondar mandir di syurga dan menolak bersujud kepada Adam.
Tiba tiba seekor ular yang telah mendengar kabar tersebut menemui setan lalu bertanya ;
" Wahai Azazil, ada apa dengan mu..? mengapa engkau tidak mau bersujud kepada Adam seperti malaikat yang lain  ? "
setan balik bertanya ; " Aku bersujud kepada benda itu ? "
" Engkau harus sadar bahwa bersujud kepada Adam itu perbuatan mulia..! ungkap si ular "
" apanya yang mulia...? Dia ( Adam ) ?  Tanah yang di bentuk...?  "
sanggah setan yang memang mempunyai tabiat sombong dan angkuh
" Dalam hal apapun tanah itu lebih unggul daripada api yang menjadi bahan penciptaanmu "   ungkap si ular
Azazil terlihat murka mendengar apa yang di ungkapkan si ular dan
tanpa peduli si ular kembali melanjutkan ungkapannya 
" sungguh,.. dalam tanah terkandung ketenangan, kearifan, kemurahan, dan pertumbuhan berbeda dengan yang terkandung di dalam api yang di dalamnya bercokol kecerobohan, kesembronoan, ketergesaan, dan membakar. 
" Hai ular busuk,... diamlah...!" amarah setan memuncak.
Setan meninggalkan si ular dan menjelajah ke berbagai tempat untuk mencari tanah, setelah menemuakanya ia membentuk sebuah wujud yang mirip Adam


To be continued








Tidak ada komentar:

Posting Komentar