Rabu, 07 April 2010

                                  Apakah Tuhan itu ada...
Seorang profesor di sebuah universitas menantang mahasiswanya dengan beberapa pertanyaan sebagai berikut :
  Apakah Tuhan menciptakan semua yang ada di dunia ini ?
 Apakah kejahatan itu ada ?
 Dan apakah Tuhan menciptakan kejahatan ?
seorang mahasiswa dengan berani menjawab : " Betul, Dia yang menciptakan semuanya.
propfesor untuk kedua kalinya bertanya : Tuhan menciptakan semuanya ?
"ya prof, semuanya " jawab mahasiswa itu.
jika Tuhan menciptakan semuanya berarti Tuhan menciptakan kejahatan. karena kejahatan itu ada, dan menurut prinsip kita bahwa pekerjaan kita menjelaskan siapa kita. jadi kita bisa berasumsi bahwa Tuhan itu kejahatan.
mahasiswa itu diam tidak bereaksi mendengar hipotesis profesor tersebut. profesor itu merasa menang dan menyombongkan diri, bahwa sekali lagi ia telah membuktikan kalau agama itu adalah sebuah mitos yang melegenda.
Sala seorang mahasiswa mengangkat tangan dan berkata :
"prof, boleh saya bertanya sesuatu ?
"oh tentu saja,.. jawab profesor.
mahasiswa itu berdiri lalu bertanya :
"prof, apakah dingin itu ada ?
dengan sedikit mencela profesor itu berkata : 
"pertanyaan macam apa itu... ya tentu saja dingin itu ada.
apakah kamu tidak pernah sakit flu ? jawaban sang profesor berujung pertanyaan. banyak mahasiswa tertawa menyimak tanya jawab yang terkesan konyol ini.
mahasiswa yang bertanya tidak menerima semua kekonyolan yang di berikan profesor terhadap pertanyaannya, dengan lantang ia berkata : " kenyataannya prof, dingin itu tidak ada. menurut hukum fisika yang di anggap dingin itu adalah ketiadaan panas. pada suhu 460F adadalah ketiadaan panas sama sekali. dimana semua partikel menjadi diam dan tidak bereaksi pada suhu tersebut. kita menciptakan kata dingin untuk mendeskripsikan ketiadaan panas.
mahasiswa itu kembali bertanya :
"prof, apakah gelap itu ada ?
profesor itu menjawab :
"tentu saja itu ada...
"sekali lagi anda salah prof,.. gelap itu tidak ada.
Gelap adalah keadan dimana tidak ada cahaya, cahaya bisa kita pelajari. kita bisa menggunakan prisma newton untuk memecahkan cahaya menjadi beberapa warna dan mempelajari berbagai panjang gelombang setiap warna. tapi anda tidak bisa mengukur gelap, seberapa gelap suatu ruangan di ukur dengan seberapa intensitas cahaya di ruangan tersebut. 
kata gelap di pakai manusia untuk mendeskripsikan ketiadaan cahaya.
mahasiswa itu bertanya lagi :
"prof, apakah kejahatan itu ada ?
dengan bimbang profesor itu menjawab :  "tentu saja, seperti yang telah ku katakan sebelumnya kita bisa lihat di TV dan koran. para perkara kriminal dan kekerasan di antara manusia. perkara-perkara tersebut adalah manifestasi dari kejahatan.
setelah mendengar uraian profesor mahasiswa itu menjawab :
"sekali lagi anda salah prof... kejahatan itu tidak ada" kejahatan adalah ketiadaan Tuhan. seperti dingin atau gelap, kejahatan adalah kata yang di pakai manusia untuk mendeskripsikan ketiadaan Tuhan. Tuhan tidak pernah menciptakan kejahatan. kejahatan adalah hasil dari tidak adanya kasih  Tuhan di hati manusia. seperti dingin yang timbul dari ketiadaan panas dan gelap yang timbul dari ketiadaan cahaya.
mendengar pemaparan mahasiswa itu sang profesor terdiam.

Nama mahasiswa itu : "Albert Einstien"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar